Tingkatkan Kualitas Bersama, BSI Unnes Kerja Sama dengan UPI

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, UNNES melakukan kerja sama dengan Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia. Kegiatan kerja sama ini disepakati di Kampus UPI pada 3 November 2017 bersamaan dengan kunjungan jurusan BSI UNNES ke UPI.

Pada kerja sama ini, disepakati beberapa hal diantaranya kerja sama pada penyesuaian kurikulum, pertukaran mahasiswa, dan pemagangan dosen. Penyesuaian kurikulum dilakukan agar lulusan jurusan BSI UNNES dengan UPI mempunyai kualitas yang sama. Sebagai LPTK, Unnes dan UPI mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menghasilkan lulusan yang punya standart kualitas yang bagus. Pertukaran mahasiswa dilakukan untuk memberi kesempatan mahasiswa untuk mempunyai pengalaman kuliah yang beragam, serta dapat membagikan pengalamannya ke teman-teman serta memberi keermanfaatan. Sementara itu, pemagangan dosen dilakukan agar kualitas dosen meningkat sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

Haryadi selaku ketua Jurusan BSI UNNES menjelaskan tujuan kerja sama ini adalah untuk saling meningkatkan kualitas program studi masing-masing. Selain itu, kerja sama ini dilakukan agar seluruh civitas akademika, baik UNNES mamaupun UPI memperoleh pengalaman yang berharga selama melaksanakan tridarma perguruan tinggi.

 

(zulfa/admin)

Leave a Reply