Unggul SDM, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Siap Berprestasi Internasional

31-05-19 admin 0 comment

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum memberi apresiasi kepada Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Ia menilai, Jurusan tersebut memiliki keunggulan sumber daya manusia yang sangat baik. Hal itu terbukti dari banyaknya jumlah professor dan doktor yang dimiliki. Selain itu, dosen-dosen muda yang ada juga memiliki reputasi baik dalam berbagai bidang.

Berbekal keunggulan tersebut, Rektor berharap Jurusan Bahasa dan Sastra semakin percaya diri menyiapkan diri meraih berbagai prestasi nasional dan internasional.

“Untuk menyambut AUN, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia harus memiliki keunggulan. Jurusan harus siap menginternasionalisasikan diri,” katanya saat rapat koordinasi Rektor dengan Tim AUN Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jumat (31/5) di Ruang Rapat Rektor.

Untuk mengoptimalkan potensi tersebut, universitas akan memberikan berbagai pendampingan. Salah satunya, mendukung Jurusan agar memiliki infrastruktur akademik yang juga unggul.

Selain dari Rektor, dalam rapat koordinasi itu hadir pula Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Dekan FBS, semua Wakil Dekan FBS, dan Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM).



Leave a reply