Ikuti Studi Independen, Irham Asah Diri dalam Bidang Literasi Digital

01-12-21 admin 0 comment

Peningkatan literasi digital diperlukan bukan hanya oleh siswa dan mahasiswa, melainkan juga oleh tenaga kerja professional untuk meningkatkan kompetensi dan produktivitasnya. Melihat pentingnya peningkatan literasi, Irham Husna Adianto memilih mengikuti studi independent di perusahaan yang menawarkan solusi peningkatan literasi.

Studi Independen Bersertifikat adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan.

Perusahaan tempat Irhan mengikuti studi independent adalah MyEduSolve, perusahaan edutech yang fokus dengan meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia melalui literasi digital.

“Sebagai upaya dari pelaksanaan visi tersebut, MyEduSolve berupaya membangun ekosistem solusi pendidikan yang memberdayakan siswa, pendidik dan professional. Melalui program kami, kami ingin membangun Indonesia yang lebih baik dimana generasi muda dapat lebih unggul dan berdaya,” katanya.

Di perusahaan yang berbasis di Jakarta Barat itulah ia mengikuti studi independent selama lima bulan, yaitu Agustus hingga Desember 2021.

Menurut Irham, banyak sekali manfaat yang dirasakan selama mengikuti studi independent. Selain sertifikat yang menjadi bukti pengakuan, ia mendapatkan coaching dari senior-seniornya di perusahaan tersebut.

Bagi Irham ini merupakan kesempatan yang sangat berharga. Pasal, dari sekitar 1.200 mahasiswa pendaftar, hanya 140 mahasiswa terpilih.



Leave a reply