Ikuti Magang Merdeka, Mahasiswa Bahasa Indonesia Unnes Peroleh Banyak Pengalaman Berharga

03-12-21 admin 1 comment

Kesempatan mengikuti program Magang Merdeka membuat Nailul Akhla Alfatimi merasa bangga dan terkesan. Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut merasa memiliki banyak pengalaman yang akan berguna saat terjun ke dunia kerja.

Nailul mengikuti Magang Merdeka Batch 1 yang dilaksanakan sejak 23 Agustus 2021 dan dijadwalkan selesai pada 31 Januari 2022 mendatang. Magang Merdeka di Semua Murid Semua Guru KOP (Komunitas Organisasi Penggerak) Schole Fitrah.

Magang dilaksanakan secara hybrid yaitu WFH dan WFO. Pelaksanaan WFO di kantor Permata Buah Batu 2, Bojongsoang, Bandung.

Proses mengikuti Magang Merdeka ini melalui beberapa tahap seleksi. Pertama, seleksi berkas yang terdiri dari CV, surat rekomendasi, transkip nilai, dan sertifikat organisasi.

Setelah lolos seleksi administrasi, tahap selanjutnya yaitu tes wawancara dengan mitra. Setelah pengumuman lolos, tahap yang terakhir yaitu seleksi pembuatan project. Hingga akhirnya pada tanggal 30 Juli dinyatakan diterima.

Kegiatan magang dimulai pada tanggal 23 Agustus 2021 secara WFH. Kemudian, pada tanggal 15 Oktober 2021 sampai dengan 31 Januari 2022 magang dilakukan secara WFO.

“Lembaga Schole Fitrah saya pilih karena memiliki korelasi dengan bidang keilmuan yakni berkaitan dengan dunia pendidikan. Saya ditempatkan di Divisi Class Manager bertugas dalam pengelolaan kelas,” kata mahasiswa semester 7 yang dikenal aktif berorganisasi ini.

“Jobdesk rinci yang saya lakukan d iantaranya yaitu menjadi fasilitator, Class Observer, Note-Taker, dan Writer of Blogspot,” lanjutnya.



Discussion

  • Wevelope

    Selamat untuk Nailul Akhla Alfatimi ~ Wevelope

    03-12-21 Reply

Leave a reply