Visi, Misi, dan Tujuan

Visi

Menjadi program studi yang menjunjung tinggi nilai-nilai konservasi budaya humanis dan mampu menjadi rujukan di tingkat internasional.

Misi

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mengembangkan misi sebagai berikut.

  1. Menyelenggarakan pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dengan mengimplementasikan nilai-nilai konservasi budaya humanis,
  2. Menyelenggarakan penelitian bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia yang mengimplementasikan nilai-nilai konservasi budaya humanis;
  3. Menyelenggarakan pengabdian bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dengan mengimplementasikan nilai-nilai konservasi budaya humanis; dan
  4. Menyelenggarakan kerjasama untuk memperoleh capaian berreputasi internasional dengan menjunjung nilai konservasi budaya humanis.

Tujuan

Penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang bertujuan sebagai berikut.

  1. Menghasilkan lulusan bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan mengimplementasikan nilai konservasi budaya humanis dan berdaya saing tingkat nasional, regioanal, internasional.
  2. Menghasilkan karya ilmiah bidang pendidikan bahasa dan sastra Indoensia yang mengembangkan nilai konservasi budaya humanis, bermutu unggul, dan dideseminasikan dalam berbagai forum ilmiah dalam skala nasional, regional, dan internasional.
  3. Menghasilkan karya perberdayaan masyarakat bidang pendidikan bahasa dan sastra Indoensia yang mengimplementasikan nilai konservasi budaya humanis.
  4. Menghasilkan kerja sama bidang pendidikan bahasa dan sastra Indoensia yang mengembangkan nilai konservasi budaya humanis dan untuk mencapai reputasi nasional, regional, dan internasional.

Leave a reply